5 Film Keluarga Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahunmu

By | January 8, 2020
Spread the love

Liburan akhir tahun segera tiba dalam 20 hari ke depan. Meskipun pemerintah telah menghapuskan libur panjang akhir tahun karena pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, masih ada 4 hari libur yang bisa kamu isi dengan menonton film keluarga. Bagi yang belum berkeluarga dan masih mencari nama bayi laki-laki dalam Islam, bisa juga melihat rekomendasi film di bawah ini sebelum menontonnya bersama keluarga yang sesungguhnya.

Rekomendasi Film Keluarga Terbaik

Menonton film memang sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk mengisi liburan. Meskipun bioskop ditutup oleh pemerintah semenjak Maret lalu, menonton film di rumah juga tidak kalah menyenangkan. Cukup siapkan film berikut dan camilan agar menonton film serasa di bioskop.

  1. Home Alone

Film buatan Amerika yang memiliki 3 serial ini adalah salah satu film keluarga yang selalu ditayangkan di televisi lokal setiap kali libur panjang dimulai. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Kevin yang ditinggalkan dan terpisah dengan keluarganya menjelang perayaan Natal. Selama 3 kali berturut-turut pula ia harus menjalankan hari-hari seorang diri dan melawan para penjahat yang akan merampok rumah dan toko saat ditinggalkan oleh keluarga. Karen otaknya yang cerdas, Kevin pun selalu berhasil mengalahkan penjahat tersebut dengan ide-ide cemerlangnya. Di akhir cerita, Ia pun akhirnya mendapat penghargaan karena keberhasilannya menangkap para penjahat.

  1. Toy Story

Siapa yang tidak suka dengan alur cerita yang menceritakan tentang perjuangan mainan anak-anak yang satu ini? Saat ini, film yang juga memiliki 3 series ini cocok untuk ditonton bersama keluarga saat liburan. Menceritakan tentang mainan milik Andy yang bisa berbicara dan berpetualang di jalanan, sekolah, hingga taman bermain. Film ini juga memiliki nilai moral yang sangat baik yaitu kerja sama tim serta perasaan setia terhadap teman atau sahabatnya. Buktinya, meskipun mainan yang jumlahnya banyak tersebut terpisah antara satu dengan lainnya, pada akhirnya mereka kembali bersama-sama dalam satu ruangan.

  1. Petualangan Sherina

Salah satu film keluarga yang diproduksi tahun 2000 ini tetap menjadi film favorit keluarga saat liburan tiba. Dimainkan oleh Sherina Munaf dan Derby Romero saat masih kecil, film ini menceritakan tentang petualangan Sherina saat pindah ke daerah perkebunan teh. Derby Romereo, berakting sebagai musuh yang berubah menjadi teman saat menghadapi para penculik bersama Sherina. Tidak hanya menyuguhkan alur yang baik, film ini juga diselingi dengan lagu anak-anak yang dinyanyikan oleh kedua actor cilik yang kini sudah dewasa itu.

  1. Doraemon the Movie

Serial Doraemon the Movie memiliki macam-macam alur cerita dan cocok untuk menontonnya seharian. Karena saking banyaknya, serial Doraemon the Movie bisa mengisi waktu liburan akhir tahunmu selama 4 hari penuh. Sepeti biasa, film ini banyak menceritakan kehebatan alat ajaib Doraemon dan kecerobohan Nobita saat menggunakannya. Meskipun sering membuat kesal, nyatanya film ini memberikan ilustrasi tentang persahabatan yang sangat manis antara Nobita dan teman-temannya.

  1. Transformers

Bagi penikmat film animasi fiksi, Transformer adalah jawabannya. Film yang bercerita tentang sederetan mobil keren yang bisa berubah menjadi robot ini berusaha untuk menyelamatkan bumi dari gangguan alien dari planet lain. Para calon orang tua yang masih bingung dengan nama bayi laki-laki dalam Islam bisa menonton film ini sebagai selingan saat lelah browsing mencari nama yang tepat di internet.